Duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin Siap Ikuti Tes Baca Al Quran

Home / Berita / Duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin Siap Ikuti Tes Baca Al Quran
Duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin Siap Ikuti Tes Baca Al Quran Wakil Direktur Saksi TKN duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin, Lukman Edy di Posko Cemara, Menteng, Jakarta. (FOTO:Hasbullah/TIMES Indonesia).

TIMESMALANG, JAKARTADuet Jokowi-KH Ma'ruf Amin merespons undangan Ikatan Dai Aceh (IDA) terkait tes baca Al Quran. Intinya, pasangan nomor urut 01 itu bersedia dan segera berkirim surat resmi ke pihak panitia di Aceh. 

Wakil Direktur Saksi TKN, Lukman Edy mengungkapkan itu usai menerima kunjungan Ketua IDA, Tengku Marsyuddin Ishak bersama rombongan di Media Center TKN duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin, di Jl. Cemara 19, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (14/1/2019).

"Dalam hal ini, kami memberikan jawaban bahwa hari ini akan kita kirimkan jawaban suratnya secara tertulis dari TKN dengan isi surat yang akan kami serahkan kepada mereka, adalah kami siap, bersedia untuk mengikuti tes yang diinisiasi Ikatan Dai Aceh ini," ujarnya. 

Kata dia, sikap itu sebagai bentuk apresiasi TKN duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin terhadap kearifan lokal masyarakat Aceh dalam memilih, menyeleksi dan melihat kapasitas serta kapabilitas pasangan capres-cawapres yang akan mereka pilih pada 17 April mendatang. 

"Tentu jadwalnya nanti akan disesuaikan. Kapan misalnya, Pak Jokowi dan Pak Kiai Ma'ruf akan punya waktu luang untuk ke Aceh atau dengan teknis yang lain," beber Lukman. 

Diungkapkan Lukman, selain dari masyarakat Aceh, pihaknya mengungkapkan bahwa keinginan serupa juga datang dari masyarakat di Sumatera Barat. Bila permintaan disampaikan secara resmi, tentu TKN akan memberikan jawaban secara resmi pula. 

"Beberapa komponnen masyarakat Sumatera Barat juga mengajukan hal yang sama (tes baca Al Quran). Nanti tentu kalau misalnya ada yang secara resmi maka tentu kami juga akan menjawab hal yang sama," tandas Lukman, Wakil Direktur Saksi TKN duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin. 

Dalam konferensi pers di Banda Aceh pada 29 Desember 2018, Ikatan Dai Aceh mengumumkan untuk mengundang duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin dan duet Prabowo-Sandi untuk mengikuti tes baca Al Quran di Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh pada 15 Januari 2019. Namun, IDA mengatakan, waktu pelaksanaan bisa bergeser tergantung dari kesanggupan masing-masing pasangan calon. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com