Hj Lathifah Shohib Siap Maju Pilbup Malang

Home / Berita / Hj Lathifah Shohib Siap Maju Pilbup Malang
Hj Lathifah Shohib Siap Maju Pilbup Malang Politisi PKB yang juga Anggota Komisi X DPR RI, Dra Hj Lathifah Shohib. (Foto: Binar Gumilang/TIMES Indonesia)
Fokus Berita

TIMESMALANG, MALANG – Politisi PKB yang juga Anggota Komisi X DPR RI, Dra Hj Lathifah Shohib mengaku siap maju pada Pemilihan Bupati atau Pilbup Malang 2020.

Hal ini diutarakannya ketika berada di Pantai Balekambang dalam rangka mencanangkan Gerakan BISA (Gerakan Bersih, Indah, Sehat dan Aman) Sabtu (1/8/2020).

"Siapapun kader partai, petugas partai kalau partai menunjuk siapapun harus siap. Pantang menolak tugas dari partai," ujarnya kepada TIMES Indonesia.

Lebih lanjut dia mengatakan sebenarnya ada beberapa nama calon yang sedang digodok di DPP PKB. Yakni dua nama DPR RI dari dapil Malang Raya dan tokoh masyarakat.

"Saya dan Gus Ali (Ketua DPC PKB Kabupaten Malang) dipertimbangkan. Selain itu ada tokoh lokal yang sudah diketahui bersama-sama," ungkapnya.

Apabila diputuskan oleh partai maju pada Pilbup Malang, dia mengaku sudah memiliki modal. Dalam hal ini modal ketika mendapat suara pada Pileg 2019 lalu.

"Kemarin saya sudah berjuang dan Alhamdulillah dapat peringkat kedua se Malang Raya di bawah Mbak Krisdayanti," kata Hj Lathifah Shohib.

Dia menyebutkan bahwasanya saat Pileg lalu memperoleh suara hampir 110 ribu. Sedangkan untuk Kabupaten Malang diperoleh suara sekitar 80 ribu.

"Tentunya saya sudah punya modal 80 ribu suara untuk Kabupaten Malang pada saat Pemilihan Legislatif kemarin," tuturnya.

Hj Lathifah Shohib kembali menegaskan siap mematuhi apa yang menjadi keputusan partai terkait Pilbup Malang 2020 yang akan digelar 9 Desember 2020 mendatang. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com