Hari Raya Kurban, PKB Kota Malang Potong 1 Sapi dan 1 Kambing

Home / Berita / Hari Raya Kurban, PKB Kota Malang Potong 1 Sapi dan 1 Kambing
Hari Raya Kurban, PKB Kota Malang Potong 1 Sapi dan 1 Kambing Penyerahan bingkisan daging kurban di Kantor PKC PKB Kota Malang. (Foto: Naufal Ardiansyah/TIMES Indonesia)

TIMESMALANG, MALANG – DPC PKB Kota Malang berkurban 1 ekor sapi dan 1 ekor kambing pada peringatan Hari Raya Idul Adha. Dua ekor hewan kurban tersebut disembelih di Kantor Kesekretariatan DPC PKB Kota Malang, Sabtu (1/8/2020).

Ketua Tanfidziah DPC PKB Kota Malang, H Fatchullah, mengatakan penyembelihan hewan kurban ini dilaksanakan secara bersama-sama untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT.

PKB-Kota-Malang-2.jpg

"Kita jadikan momentum Hari Raya Kurban ini sebagai upaya kita mendekatkan diri kepada Allah dengan cara melaksanakan segara perintah dan menjauhi larangannya," katanya.

Proses penyembelihan, pengemasan, hingga pendistribusian daging kurban dipastikan menjalankan protokol kesehatan Covid-19. Petugas dan penerima daging mengenakan masker, menjaga jarak aman serta cuci tangan dengan sabun.

"Meskipun pandemi Covid-19, kita tetap berupaya beribadah sesuai kemampuan kita. Tentu tanpa mengabaikan protokol," tandasnya.

Sementara itu, Ketua Fraksi PKB DPRD Kota Malang, Farih Sulaiman, menyampaikan pendistribusian daging kurban dibagikan kepada kader partai, simpatisan dan masyarakat sekitar kantor kesekretariatan yang berada di Jalan Ketapang No.2, Kasin, Klojen, Kota Malang itu.

PKB-Kota-Malang-3.jpg

"Pengemasannya tidak semuanya menggunakan plastik. Kita mencoba mengurangi plastik dengan cara wadah tas yang tidak hanya sekali pakai," tuturnya.

Pria berkacamata itu mengajak masyarakat kompak bergotong royong membantu sesama sesuai dengan kemampuan masing-masing. Tanpa harus ada tekanan dan paksaan dari siapapun.

"Momen Idul Adha ini mengajarkan kita arti pengorbanan dan kesetiaan. Artinya, ketaatan kita kepada Allah SWT harus totalitas. Bagaimana pun caranya, tugas kita adalah berupaya melakukan yang terbaik," beber Farih, yang juga Ketua PC Ansor Kota Malang.

Dua hewan kurban dari PKB Kota Malang itu adalah sumbangan F-PKB DPRD Kota Malang (sapi) dan kader PKB (kambing). Pembagian daging masih berlangsung saat berita ini dinaikkan karena prosesnya menggunakan sistem bertahap sesuai protokol kesehatan Covid-19. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com