Ibadah Kurban, PDI Perjuangan Kabupaten Malang Potong 5 Hewan Kurban

Home / Berita / Ibadah Kurban, PDI Perjuangan Kabupaten Malang Potong 5 Hewan Kurban
Ibadah Kurban, PDI Perjuangan Kabupaten Malang Potong 5 Hewan Kurban Hewan kurban sapi dari PDI Perjuangan Kabupaten Malang. Proses penyembelihan dihadiri HM Sanusi dan Didik Gatot Subroto, pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Malang. (foto: Gilang/TIMES Indonesia)

TIMESMALANG, MALANGPDI Perjuangan Kabupaten Malang menyembelih lima hewan kurban untuk Hari Raya Idul Adha, Sabtu (1/8/2020). Rinciannya tiga ekor sapi dan dua ekor kambing. 

Wakil Ketua Bidang Komunikasi Politik DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang, Santoko, menjelaskan, bahwa momentum ini sebagai wujud mendekatkan diri kepada Allah SWT. 

Selain beribadah kata dia, juga ajang uji kepedulian sosial karena dalam hari raya kurban ajaran yang ditanam adalah berbagi sesama dan perjuangan. 

"Seperti tahun-tahun sebelumnya, Alhamdulillah tahun ini kita berkesempatan kembali menggelar penyembelihan dan pendistribusian daging hewan kurban," kata Santoko. 

Daging kurban dikemas secara higienis dan disalurkan kepada masyarakat di Kabupaten Malang khususnya di sekitar kantor sekretariat DPC PDI Perjuangan di Kepanjen.

Selain melibatkan kader, PDI Perjuangan Kabupaten Malang juga menggandeng tim jagal dan tim medis untuk pelaksanaan penyembelihan hingga pendistribusian daging kurban. 

Sementara untuk penyaluran daging kurban, panitia penyelenggara melibatkan BAGUNA dan BAMUSI PDI Perjuangan Kabupaten Malang.

Hadir Calon Bupati Malang, HM Sanusi yang diusung PDI Perjuangan didampingi Didik Gatot Subroto, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang, yang saat ini dicalonkan jadi Wakil Bupati Malang, mendampingi HM Sanusi. Keduanya adalah pasangan Sandi (HM Sanusi-Didik Gatot Subroto) dengan slogan Malang Makmur.

"Sebagai bentuk berbagi dan kepedulian sesama, kami juga mengimbau seluruh struktur organisasi hingga Anak Ranting untuk melaksanakan agenda serupa, tentu sesuai kemampuannya," ucapnya.  

PDI Perjuangan Kabupaten Malang memastikan proses penyembelihan dan pendistribusian daging hewan kurban telah sesuai prosedur dan protokol pencegahan Covid-19. Patugas mengenakan masker, cek suhu tubuh, dan menjaga jarak aman begitu pula dengan penerima daging kurban. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com