Pastikan Bebas Covid-19, Petugas Pemulasaraan Polresta Malang Kota Jalani Tes Swab

Home / Berita / Pastikan Bebas Covid-19, Petugas Pemulasaraan Polresta Malang Kota Jalani Tes Swab
Pastikan Bebas Covid-19, Petugas Pemulasaraan Polresta Malang Kota Jalani Tes Swab Petugas Pemulasaraan Polresta Malang Kota saat menjalani tes swab. (Foto: Humas Polresta Malang Kota for TIMES Indonesia)
Fokus Berita

TIMESMALANG, MALANG – Petugas Pemulasaraan Polresta Malang Kota menjalani swab test di Mako Polresta Malang Kota, Senin (13/7/2020). Tes ini dilakukan untuk memberikan perlindungan kepada tim yang terjun menangani jenazah Covid-19.

"Tujuannya untuk memberikan perlindungan ya kepada tim. Ini atensi dari Kapolri juga," kata Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Leonardus Simarmata.

Perlindungan kepada tim penanganan jenazah Covid-19 juga diberikan dalam bentuk tes cepat (rapid test) setiap tujuh hari sekali. Pihaknya menggandeng Dinkes Kota Malang.

Untuk tes swab ini, Leo menyampaikan masih pertama kali dilakukan. Hasilnya, dari lima petugas yang menjalani tes, semua negatif.

Petugas-Pemulasaraan-Polresta-Malang-b.jpg

Sebelumnya, tim pemulasaraan bentukan Polresta Malang Kota mendapatkan perhatian dar Kapolri dan Kapolda.

Ketua Tim Pemulasaraan Polresta Malang Kota, Kompol Sutiono, beserta timnya telah memakamkan puluhan jenazah yang meninggal dunia akibat Covid-19.

Pada suatu waktu, mereka sempat memakamkam delapan jenazah Covid-19 dalam sehari. Hingga tim tidur di kuburan lantaran menunggu datangnya jenazah yang dikirim dari luar kota.

Lima tim Pemulasaraan Polresta Malang Kota bergerak bersama relawan lainnya, juga Dinkes Kota Malang, BPBD, dan masyarakat lainnya dalam menangani jenazah Covid-19. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com