Resmikan Dua Kampung Tangguh, Ini Pesan Bupati Malang

Home / Berita / Bupati Malang Resmikan Kampung Tangguh di Dua Kecamatan
Bupati Malang Resmikan Kampung Tangguh di Dua Kecamatan Bupati Malang, Drs HM Sanusi MM saat meninjau Kampung Tangguh di Pakis dan Jabung. (Foto: Humas Protokol Pemkab Malang)

TIMESMALANG, MALANGKampung Tangguh di Kecamatan Pakis dan Kecamatan Jabung, Kabupaten Malang, Jawa Timur, diresmikan Bupati Malang, Drs HM Sanusi MM, Senin (6/7/2020). 

Peresmian itu dilakukan langsung oleh Sanusi dengan mengunjungi dua kecamatan tersebut dengan waktu berbeda. Lantaran dua kecamatan tersebut memiliki Kampung Tangguh denga ciri khas yang berbeda.

Bupati Malang, Drs HM Sanusi MM memberikan apresiasi kepada Kampung Tangguh yang ada. Karena dalam penerapannya berbasis masyarakat dan memiliki ciri khas masing-masing.

''Masyarakat desa sudah berjuang dan berupaya menyelamatkan warganya dari ancaman Covid-19 dengan membentuk kampung tangguh. Cukup bagus dilaksanakan kampung tangguh dan tangguh semuanya," ujar Sanusi. 

Lebih lanjut dia menyebutkan keunggulan serta ciri khas Kampung Tangguh yang ada di Kabupaten Malang. Mulai dari Posyandu Kampung Tangguh, Kesenian Tradisional, Save Home, Go Green serta UMKM.

"Meski dalam pelaksanaannya mengusung inovasi serta kreasi, namun wajib hukumnya untuk tetap mematuhi poin-poin protokol kesehatan," kata Politisi PDI Perjuangan ini.

Selain itu juga kata Sanusi, sekaligus sebagai edukasi agar masyarakatnya punya kesadaraan bahwa Covid-19 itu benar-benar ada maka harus dihindari, dan jangan sampai tertular. 

"Caranya yaitu dengan kesadaran memakai masker, selalu cuci tangan, jaga jarak dan tidak berpergian ke tempat zona hitam atau merah," ungkapnya.

Saat peresmian Kampung Tangguh di dua kecamatan itu Bupati Malang, Drs HM Sanusi MM juga tiada hentinya mengimbau masyarakat untuk patuh terhadap protokol kesehatan. (*) 

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com