BSPN PDI Perjuangan Kabupaten Malang Kunjungi Bawaslu, Ada Apa?

Home / Berita / Jelang Pilkada, BSPN PDI Perjuangan Kabupaten Malang Kunjungi Bawaslu 
Jelang Pilkada, BSPN PDI Perjuangan Kabupaten Malang Kunjungi Bawaslu  BSPN PDI Perjuangan Kabupaten Malang melakukan kunjungan ke Bawaslu Kabupaten Malang. (Foto: BSPN PDI Perjuangan Kabupaten Malang for TIMES Indonesia)
Fokus Berita

TIMESMALANG, MALANG – Badan Saksi Pemilu Nasional atau BSPN PDI Perjuangan Kabupaten Malang melakukan kunjungan ke Bawaslu Kabupaten Malang, Senin (6/7/2020). Ini terkait persiapan Pilkada.

Kunjungan BPSN PDI Perjuangan Kabupaten Malang diterima Komisioner Bawaslu Kabupaten Malang. Kepala BSPN Kabupaten Malang Dra Hj Tutik Yunarni menjelaskan maksud tujuan mendatangi Bawaslu.

"Selain sebagai media silaturahmi, kunjungan BSPN ini juga bertujuan untuk mendapatkan informasi sejauh mana pelaksanaan tahapan Pemilihan di Kabupaten Malang," ujarnya.

Lebih lanjut dia menjelaskan kunjungan ini juga termasuk di dalamnya adalah guna menginput regulasi dan berbagai hal terkait dengan proses pemilihan.

"Kami juga sangat berharap ada kerja sama antara BSPN dan Bawaslu tentu dalam batas-batas yang diatur oleh regulasi. Seperti sosialisasi dan pelatihan saksi misalnya," kata anggota DPRD Kabupaten Malang yang berasal dari Turen ini.

Wakil Kepala Bidang II BSPN DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang, Santoko menjelaskan kedudukan, struktural, tugas dan fungsi BSPN di hadapan forum. 

"Prinsipnya, kami sangat siap dengan seluruh aspek tahapan ini. Khususnya dalam penyiapan SDM saksi. Kami memiliki sistem informasi dan data yang baik guna mendukung agenda politik kami ke depan," ucapnya.

Pada kesempatan yang sama Ketua Bawaslu Kabupaten Malang M. Wahyudi menyampaikan apresiasinya atas kunjungan resmi ini. 

"Sebuah kehormatan Bawaslu Kabupaten Malang mendapatkan kunjungan pada hari ini. Sudah menjadi kewajiban kami, memberikan informasi secara utuh kepada stakeholder terkait tugas pengawasan pada tahapan pemilihan," urainya.

Dalam kesempatan itu, dia juga mengajak BSPN PDI Perjuangan Kabupaten Malang bersama-sama mendukung Bawaslu dalam menciptakan iklim demokrasi yang baik di Pilkada Kabupaten Malang.(*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com