Tuntut Tabloid Lokal Inggris, Ini Alasan Meghan Markle

Home / Berita / Meghan Markle Tuntut Tabloid Lokal Inggris, Kenapa?
Meghan Markle Tuntut Tabloid Lokal Inggris, Kenapa? Meghan Markle dan Pangeran Harry. (Foto: Facundo Arrizabalaga/EPA)

TIMESMALANG, JAKARTAMegan Markle, Duchess of Sussex, istri dari Pangeran Harrry layangkan tuntutan ke beberapa tabloid lokal Inggris. Hal ini dilatar belakangi oleh tindakan mereka mempublikasi kutipan surat tulisan tangan pribadinya yang dikirim ke ayahnya (Thomas Markle) tanpa ijin.

Beberapa tabloid lokal tersebut adalah Mail, penerbit Mail Online, dan Associated Newspapers Limited (ANL). Tuntutan ini dilayangkan pada hari Minggu waktu setempat. Markle menuntut kelompok surat kabar itu karena menyalahgunakan informasi pribadi, pelanggaran perlindungan data, dan pelanggaran hak cipta.

Yang menarik, isi dari kutipan surat tulisan tangan yang dipublikasikan oleh beberapa media tersebut merupakan keluh kesahnya kepada ayahnya, tentang bagaimana Meghan merasa tidak terlindungi dengan statusnya sebagai keluarga bangsawan.

ANL menulis bahwa Markle membagikan surat itu kepada beberapa temannya setelah mereka diwawancarai People AS sebagai sebuah klarifikasi. Karena menurutnya wawancara tersebut berisi kebohongan.

Pengacara Meghan berkata bahwa sebagai teman keluarga bangsawan, mereka sudah menerima mandat untuk menjawab ‘no comment’ tentang isu apapun tentang Markle. Namun mereka malah memilih diwawancari secara anonim.

 “(Meghan) menjadi subjek sejumlah besar artikel palsu dan merusak oleh media tabloid Inggris, khususnya oleh terdakwa [ANL] yang menyebabkan tekanan emosional yang luar biasa dan kerusakan pada kesehatan mentalny,” ucap pengacara Megan Markle, Duchess of Sussex seperti dilansir dari The Guardian. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com