Kapolri Idham Azis: Ada 100 Pengedar Narkoba Divonis Hukuman Mati Sepanjang 2020

Home / Berita / Kapolri Idham Azis: Ada 100 Pengedar Narkoba Divonis Hukuman Mati Sepanjang 2020
Kapolri Idham Azis: Ada 100 Pengedar Narkoba Divonis Hukuman Mati Sepanjang 2020 Kapolri Idham Azis. (FOTO: Ayo Semarang)

TIMESMALANG, JAKARTAKapolri Jenderal Polisi Idham Azis mengungkapkan bahwa ada 100 pelaku tindak pidana kasus narkoba di Indonesia yang telah dijatuhi vonis hukuman mati sepanjang 2020.

Kata dia, hukuman tegas itu diberikan sebagai upaya untuk memutus rantai peredaran narkoba dan memberikan efek jerat agar tidak ada lagi yang mencoba mengedarkan dan mengonsumsi narkoba.

"Saya barusan dapat laporan Direktur Narkoba, dalam kurun 2020 ini kurang lebih sudah ada 100 yang divonis mati karena narkoba di seluruh Indonesia," ujar Idham di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (2/7/2020).

Kapolri Idham lantas mengajak Kejaksaan Agung untuk tidak ragu memberikan vonis yang berat kepada para pengedar narkoba.

"Mumpung teman-teman jaksa ada, teman-teman pengadilan ada, kita ajukan, tuntut yang berat, vonis," ujar eks Kepala Bareskrim Polri itu.

Ia meminta agar para pelaku yang sudah divonis hukuman mati tersebut bisa secepatnya dieksekusi. Harapannya adalah agar tidak ada lagi yang berani mengedarkan dan menggunakan narkoba di Tanah Air. "Mudah-mudahan cepat dieksekusi itu, biar orang jera," tegas Kapolri Jenderal Idham Azis. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com