Pasangan Sanusi-Didik Ngalap Berkah ke Ponpes Wali Songo Situbondo

Home / Berita / Pasangan Sanusi-Didik Ngalap Berkah ke Ponpes Wali Songo Situbondo
Pasangan Sanusi-Didik Ngalap Berkah ke Ponpes Wali Songo Situbondo Dua petinggi DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang, Sanusi dan Didik bersama pengasuh Ponpes Wali Songo Situbondo, KHR (KH Raden) Mohammad Kholil As'ad Syamsul Arifin. (Foto : Adeng for TIMES Indonesia)

TIMESMALANG, SITUBONDO – Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Malang dari PDI Pewrjuangan, Sanusi-Didik ngalap berkah ke Pondok Pesantren Wali Songo (Ponpes Wali Songo), Situbondo, Jawa Timur, Selasa (30/06/2020) malam.

Di Ponpes ini, pasangan Sanusi-Didik (SanDi) disambut hangat sang pengasuh Ponpes Wali Songo Situbondo, KHR (KH Raden) Mohammad Kholil As'ad Syamsul Arifin (Ra Kholil) beserta santrinya.

"Kami hanya bertujuan ngalap berkah dan memohon doa barokah, semoga bangsa dan negara ini, khususnya masyarakat Kabupaten Malang segera terbebaskan dari wabah corona," ujar Ketua Bamusi (Baitul Muslimin Indonesia) DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang, Drs HM Sanusi MM.

Disinggung soal apakah tujuan silahturahmi itu juga dalam rangka meminta dukungan untuk maju dalam Pilkada Kabupaten Malang 2020, Bupati yang dikenal religius itu menjawab diplomatis.

"Kita dalam rangka ngaji kepada beliau, istilah dalam dunia santri itu ngalap berkah dan alhamdulillah sebelum pamit pulang, beliau (Ra Kholil) mendoakan ke depan Kabupaten Malang Makmur," kata Sanusi yang juga sebagai Bupati Malang tersebut.

Dalam pertemuan itu, pengasuh Ponpes Wali Songo Situbondo, Ra Kholil, memberikan banyak memberikan wejangan dan apresiasi kepada paslon Sanusi-Didik atau SanDi.

"Di Malang, saya banyak teman, insyaallah nanti saya ingin lagi datang ke Malang, nanti bersama Bupati Sanusi, melakukan syiar meneruskan dawuhnya Kanjeng Nabi Muhammad SAW kepada teman-teman yang ada di Kabupaten Malang," tuturnya.

Secara terpisah, Humas Paslon SanDi, Abdul Qodir yang turut dalam pertemuan tersebut membenarkan bahwa kegiatan itu hanyalah sebatas silahturahmi dan memohon doa. 

"Bapak Sanusi dan Bapak Didik sudah biasa melakukan silahturahmi kepada Kiai, sebab kedua paslon yang diusung PDI Perjuangan itu sama-sama berlatar belakang santri," terangnya.

Sebagai informasi, sebelum pamitan, Pengasuh Ponpes Wali Songo Situbondo mendoakan Sanusi-Didik agar menjadi pemimpin yang amanah demi kemaslahatan umat sebagaimana Jargon Visi-misi kampanyenya Malang Makmur. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com