TIMES Indonesia Kawal Pelatihan Ketahanan Informasi Bagi Perangkat Desa di Lawang

Home / Berita / TIMES Indonesia Kawal Pelatihan Ketahanan Informasi Bagi Perangkat Desa di Lawang
TIMES Indonesia Kawal Pelatihan Ketahanan Informasi Bagi Perangkat Desa di Lawang Suasana pelatihan Ketahanan Informasi bagi para perangkat desa se Kecamatan Lawang.(FOTO: widodo irianto/TIMES Indonesia)

TIMESMALANG, MALANG – Belasan orang perangkat desa se Kecamatan Lawang, Rabu (1/7/2020) mengikuti pelatihan Ketahanan Informasi di ruang PKK Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Pelatihan ini mengandeng TIMES Indonesia.

GM TIMES Indonesia, Juli Trianto yang menjadi pembicara mengatakan saat ini sudah tidak bisa dihindari bahwa kehadir noan media digital menjadi yang utama. "Dunia sekarang ini ada di tangan kita semua," kata Juli.

Tapi bagaimana kita bersikap hidup ditengah era media digital ini? "Mari kita cerdas dalam memanfaatkan era ini dengan benar melalui positif jurnalisme," tuturnya.

Juli mengajak para perangkat desa itu untuk mengcover setiap kegiatan di wilayahnya masing-masing berdasarkan fakta dengan kandungan kaidah-kaidah etika jurnalistik.

"Jangan mengarang lho ya, tetapi mengcover keadaan berdasarkan fakta yang ada. Tentu tekad kita adalah berita-berita positif. Kita semua harus yakin bahwa pemerintah dengan masyarakat sudah berbuat yang terbaik," tuturnya.

Juli lantas mencontohkan penanganan Covid-19 di wilayah Kecamatan Lawang. Bahwa selama ini telah banyak hal baik dan positif yang diperbuat, terutama oleh aparat dan perangkat desa. Kenapa hal itu tidak terus kita gaungkan. Itu perlu dan penting karena di era digital, rekam jejak itu akan terlihat selama 25 tahun," kata Juli.

Sesi pelatihan pelatihan Ketahanan Informasi dalam kaitan penanganan Covid-19 di wilayah Kecamatan Lawang itu berlangsung gayeng. Banyak pertanyaan dari para peserta yang semuanya perangkat desa itu seputar bagaimana memaksimalkan pemanfaatan media digital, terutama media meanstream seperti TIMES Indonesia. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com