Pastikan Tidak Ada Takbir Keliling, Polres Malang Gelar Patroli Skala Besar

Home / Berita / Pastikan Tidak Ada Takbir Keliling, Polres Malang Gelar Patroli Skala Besar
Pastikan Tidak Ada Takbir Keliling, Polres Malang Gelar Patroli Skala Besar Petugas gabungan saat melakukan apel sebelum melakukan patroli skala besar. (Foto: Humas Polres Malang)

TIMESMALANG, MALANGPolres Malang menggelar patroli skala besar guna memastikan tidak ada takbir keliling, lantaran penerapan PSBB Malang Raya. Sebelum melakukan patroli skala besar, terlebih dahulu dilakukan apel yang dipimpin langsung oleh Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar, Sabtu (23/5/2020) petang.

Apel yang dilaksanakan di halaman Polres Malang tersebut, dihadiri Bupati Malang, Drs HM Sanusi MM dan para pejabat utama Polres Malang.

Dalam sambutannya, Kapolres Malang AKBP Hendri Umar mengatakan, pihak kepolisian menyiapkan personil kurang lebih 300 orang petugas kepolisian.

"Jumlah tersebut belum termasuk TNI, Polri, PMI, BPBD, Dishub, Dinkes dan Satpol PP yang juga turut berpartisipasi dalam patroli skala besar ini," ujar AKBP Hendri Umar.

Lebih lanjut dia menjelaskan, lantaran Kabupaten Malang masih menerapkan PSBB Malang Raya, maka kegiatan takbir keliling ditiadakan.

"Dalam melakukan patroli ini, kami akan melakukan imbauan secara humanis kepada masyarakat," jelasnya.

Disamping itu, kata dia, Polsek jajaran juga melakukan patroli. "Ini semata-mata untuk menciptakan suasana kondusif selama PSBB," tuturnya.

Dia berharap patroli skala besar yang dilakukan Polres Malang akan meminimalisir takbir keliling, menciptakan suasana kondusif, terlebih dapat turut serta dalam mencegah berkembangnya virus Covid-19. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com