Pandemi Covid-19, Masjid Agung Baiturrahman Kepanjen Tidak Gelar Shalat Idul Fitri

Home / Berita / Pandemi Covid-19, Masjid Agung Baiturrahman Kepanjen Tidak Gelar Shalat Idul Fitri
Pandemi Covid-19, Masjid Agung Baiturrahman Kepanjen Tidak Gelar Shalat Idul Fitri Spanduk Pengumuman tidak menggelar Shalat Id di Masjid Agung Baiturrahman Kepanjen. (Foto: akun Facebook Bagus Dewe)

TIMESMALANG, MALANG – Dampak dari Pandemi Covid-19, Masjid Agung Baiturrahman Kepanjen, tidak menyelenggarakan shalat Idul Fitri, Minggu, (24/5/2020) pagi. Sekretaris Takmir Masjid Agung Baiturrahman, Kepanjen, Mashudi mengatakan, faktor utama tidak menyelenggarakan shalat Id adalah imbauan dari MUI Kabupaten Malang.

"Sesuai dengan imbauan dari MUI Kabupaten Malang dan setelah berdiskusi dengan ulama maupun Takmir lainnya, tahun diputuskan tidak menyelenggarakan Shalat Idul Fitri," ujarnya kepada TIMES Indonesia, Sabtu (23/5/2020) petang.

Lebih lanjut dia menjelaskan, pihaknya sudah memasang pengumuman bahwa Masjid Agung Baiturrahman Kepanjen tidak menggelar Shalat Id.

"Sudah kami pasang spanduk pengumuman di gerbang masjid. Tujuannya supaya diketahui oleh umat Islam," tuturnya.

Sebagai gantinya, dia mengimbau kepada umat Islam untuk menyelenggarakan shalat di rumah masing-masing. Tujuannya supaya penyebaran virus tidak meluas.

"Kami berharap kepada seluruh jamaah untuk memaklumi kondisi ini. Karena di tengah pandemi virus Corona," ungkapnya.

Sekretaris Takmir Masjid Agung Baiturrahman Kepanjen, Mashudi mengimbau kepada umat Islam saat shalat Idul Fitri di rumahnya masing-masing agar mendoakan wabah Covid-19 segera hilang. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya


    Warning: file_get_contents(https://api.times.co.id/v1/news/?key=btuFQN6oYoyxsJwOyd7R&net_id=18&offset=0&limit=5&news_type=othernews&news_id=127828&cat_id=1): failed to open stream: HTTP request failed! HTTP/1.1 503 Service Unavailable in /home/indoroot/public_path/v1/library.php on line 12

    Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/indoroot/public_path/v1/d/app/views/news.detail.php on line 235

Komentar

Top
satriamedia.com