Jadwal Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang CPNS Formasi Ditunda

Home / Berita / Jadwal Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang CPNS Formasi Ditunda
Jadwal Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang CPNS Formasi Ditunda Kepala BKPSDM Pamekasan, Budi Irianto.(Foto: Akhmad Syafi'i/TIMES Indonesia)

TIMESMALANG, PAMEKASAN – Badan Kepegawayan Pengembangan Sumber Daya Manusia(BKPSDM), Kabupaten Pamekasan menunda jadwal pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKBCPNS Formasi Tahun 2019. Penundaan ini akan berlangsung sampai dengan waktu yang tidak bisa ditentukan akibat pandemi covid-19. Sabtu (23/5/2020).

Keputusan penundaan tes SKB itu disampaikan Panselnas melalui Surat edaran Menteri PANRB Nomor B/318/M.SM.01.00/2020 tanggal 17 Maret 2020 perihal Penundaan Jadwal SKB Seleksi CPNS Formasi Tahun 2019, dengan merujuk pada PermenPANRB 23 Tahun 2019 tentang Kriteria Penetapan Kebutuhan Pegawai Negeri Sipil dan Pelaksanaan Seleksi CPNS Tahun 2019, dan Surat Kepala BKN Nomor K 26-30/V 205-4/99 tentang Jadwal Pelaksanaan Seleksi Penerimaan CPNS Formasi Tahun 2019.

Meski SKB ditunda, kata dia pengumuman hasil Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) tetap sesuai jadwal, yakni 22-23 Maret 2020.

Kepala BKPSDM Pamekasan, Budi Irianto menyampaikan bahwa pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS Formasi Tahun ini semula tes SKB diagendakan mulai 25 Maret 2020. Namun saat ini, pelaksanaan tes SKB tersebut diputuskan ditunda sampai adanya kebijakan lebih lanjut oleh Panitia Seleksi Nasional (Panselnas).

"Untuk itu, selain menunggu persetujuan Presiden terhadap jadwal yang ditetapkan tersebut juga mempertimbangkan rekomendasi dari Gugus Tugas Pandemi soal status darurat Covid-19,” terangnya.

Selanjutnya, ia menjelaskan bahwa penundaan ini bukan tanpa alasan, tetapi penundaan ini karena adanya Pandemi covid-19.

"Penundaan ini karena situasi pandemi covid-19 ini belum selesai. Apalagi mengumpulkan banyak orang sekarang dilarang dari pemerintah. Jadi kita harus mengikuti juga aturan protokol covid-19," tandasnya.

Selanjutnya, ia menyampaikan bahwa untuk jadwal pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS Formasi ini masih menunggu keputusan baru dari pemerintah pusat.

"Jadi posisi kita sekarang masih menunggu petunjuk dari pusat tapi, kita tetap koordinasi terus sehingga nanti pelaksanaannya berjalan dengan lancar," tandasnya.

Dengan demikian, menurut BKPSDM untuk sosialisasi penundaan SKB CPNS Formasi ini sudah di umumkan di portal website atau di tempat kantor setempat. "Yang akan ikut seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS Formasi sekitar 700 lebih," tandasnya, di Pamekasan. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com