Ridwan Hisjam Ajak Masyarakat Sambut Model Hidup Baru Pasca Pandemi

Home / Berita / Ridwan Hisjam Ajak Masyarakat Sambut Model Hidup Baru Pasca Pandemi
Ridwan Hisjam Ajak Masyarakat Sambut Model Hidup Baru Pasca Pandemi Anggota DPR-RI Fraksi Partai Golkar dapil Jatim V Malang Raya M Ridwan Hisjam bersama Wawali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko. (Foto: Naufal Ardiansyah/TIMES Indonesia)
Fokus Berita

TIMESMALANG, MALANG – Anggota DPR-RI Fraksi Partai Golkar dapil Jatim V Malang Raya M Ridwan Hisjam mengajak masyarakat bergegas siap-siap menyambut model hidup baru atau new normal life pasca pandemi Covid-19.

Hal tersebut disampaikan Ridwan saat pertemuan di Rumah Aspirasi RH di Perum Permata Jingga, Kota Malang, Senin (18/5/2020). Turut hadir pula dalam kesempatan tersebut Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko yang juga Ketua Partai Golkar Kota Malang bersama anggota DPRD Kota Malang Suryadi.

"Dengan new normal life ini, akan terjadi model kehidupan yang lebih dinamis. Misalnya perusahaan akan lebih efisien lagi dalam menjalankan bisnisnya," ujarnya.

Menurutnya, setelah pandemi Covid-19 ini, para pengusaha yang terdampak tak terkecuali pengusaha menengah ke bawah, lebih menyadari bahwa bekerja bisa dari rumah dengan model digital.

Meskipun begitu, kata dia, tidak semua usaha bisa berjalan normal saat kondisi pandemi. Perjalanannya tidak secepat sebelumnya. Salah satu faktornya adalah keterbatasan akses mobilitas sosial masyarakat.

"Instrumen digital ini menjadi peluang tersendiri. Masyarakat didorong menjadi entrepreneur berbasis digital. Ini yang akan menjadi new model ekonomi Indonesia," ungkapnya.

Ia mengajak masyarakat untuk menyadari kondisi yang dihimpit kesulitan atau krisis ekonomi. Kata dia, krisis ekonomi saat ini lebih sulit untuk bangkit daripada masa krisis saat tahun 1998-an.

Ia meneruskan, krisis ekonomi tahun 98-an menimpa hanya sektor usaha yang didominasi pengusaha besar. Berbeda dengan saat ini, dimana sektor usaha yang diserang semua lini.

"Waktu itu (tahun 98-an) cepat kembalinya karena tidak semua terdampak. Kalau sekarang, lebih berat. Semuanya kena. Pengusaha besar dan pengusaha menengah ke bawah semuanya nyaris terdampak. Bangkitnya juga sulit. Tapi itu semua prediksi saya pribadi," imbuhnya lagi.

Sementara itu, Wawali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko, menambahkan pemerintah dibantu para relawan dengan jiwa gotong royong yang tinggi.

"Kita terbantu sekali dengan budaya leluhur kita yakni gotong royong. Relawan juga yang sangat aktif terjun di lapangan," pungkasnya.

Ridwan Hisjam juga berupaya menggandeng media untuk melakukan sosialisasi terkait Covid-19 dan penanganan atas dampaknya. Terutama pasca pandemi Covid-19 ini dimana masyarakat diminta bangkit secara gotong royong. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com