Ini tema dan Logo HUT ke-75 RI

Home / Berita / Ini tema dan Logo HUT ke-75 RI
Ini tema dan Logo HUT ke-75 RI Logo HUT ke-75 RI. (foto: kominfo)

TIMESMALANG, JAKARTA – Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) RI meluncurkan logo resmi peringatan hari kemerdekaan ke-75 di bulan Agustus nanti. Dalam penjelasannya, logo HUT ke-75 RI terinspirasi dari perisai di dalam lambang Garuda Pancasila.

Logo kemerdekaan RI tahun ini juga menyimbolkan Indonesia digambarkan sebagai negara yang mampu memperkokoh kedaulatan, serta menjaga persatuan dan kesatuan Indonesia. Logo kemerdekaan RI tahun ini juga menyuarakan kesetaraan dan pertumbuhan ekonomi untuk rakyat Indonesia dan progres nyata dalam bekerja untuk mempersembahkan hasil yang terbaik kepada rakyat Indonesia.

Pada periode ini, tema ‘Indonesia Maju’ diusung untuk merayakan hari kemerdekaan ke-75. Harapannya, Indonesia dapat melalui pandemi ini dengan semangat bergotong royong dan merdeka dari virus corona saat hari kemerdekaan RI ke-75.

Setelah ekonomi dan kehidupan sosial pulih, pemmerintah berharap dapat melanjutkan pembangunan sumber daya manusia, infrastruktur, dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah untuk Indonesia Maju dengan hasil yang nyata. 

Menteri Sekretaris Negara Pratikno juga sudah mengeluarkan surat edaran kepada pejabat untuk memperbanyak, menyosialisasi, dan menyebarluaskannya kepada masyarakat umum.

“Soft copy tema dan logo peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan RI tahun 2020 beserta pedomannya dapat diunduh melalui website resmi Kementerian Sekretariat Negara www.setneg.go.id,” tulis Pratikno.

Bagi kalian yang tidak mau repot mencari logo HUT ke-75 RI, kalian bisa langsung mengunjungi laman pedoman tersebut melalui tautan berikut. https://www.setneg.go.id/view/index/peringatan_hari_ulang_tahun_ke_75_kemerdekaan_republik_indonesia_tahun_2020. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com