Gusdurian Peduli Tuban Salurkan Sembako bagi Masyarakat Terdampak Covid-19

Home / Berita / Gusdurian Peduli Tuban Salurkan Sembako bagi Masyarakat Terdampak Covid-19
Gusdurian Peduli Tuban Salurkan Sembako bagi Masyarakat Terdampak Covid-19 GUSDURian Peduli warga Tuban terdampak covid19, Sabtu, (02/05/2020). (FOTO: Safuwan/TIMES Indonesia)
Fokus Berita

TIMESMALANG, TUBANGusdurian Peduli bekerja sama dengan PT Sidomuncul dan Media Group memberikan bantuan sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19. Bantuan tersebut menyasar di setiap kota terdampak, termasuk di Kabupaten Tuban karena berstatus zona merah. 

Proses pendistribusian dari 'Posko Bersama Tuban Lawan Covid-19' agar sampai ke tangan penerima, Sabtu (2/5/2020).

Kegiatan ini diinisiasi oleh Gusdurian Peduli Tuban, PC LKKNU Tuban dengan mengajak PC Lakpesdam NU Tuban, PC PMII Tuban, Yayasan Srikandi, BAMAG, SMP GUS DUR dan Banom NU lainnya di level basis PAC seperti GP Ansor dan IPNU IPPNU sebagai relawan yang mendistribusikan bantuan.

Salah satu kriteria penerima bantuan ini adalah pekerja informal, pekerja rumahan dan UMKM yang sebelumnya tidak menerima bantuan dari PKH, BPNT maupun bansos dari pemerintah yang lain.

Terkhusus bantuan diberikan bagi masyarakat miskin kota yang sudah tidak punya pendapatan sehari-hari untuk menghidupi keluarga, atau tidak berkerja karena ada larangan keluar rumah.

Ketua Posko Bersama Tuban Lawan Covid-19, Mujib menjelaskan jika pihaknya turut prihatin dengan kondisi yang semakin hari semakin terpuruk, maka harus ada solusi atau terobosan. Konkretnya adalah kepedulian kepada masyarakat terdampak.

"Posko Bersama ini selain menerima dan mendistribusikan bantuan juga sebagai bagian dari edukasi tentang protokol pencegahan covid -19, agar masyarakat di kabupaten Tuban segera terhindar wabah corona ini," ucapnya.

Sementara itu Sya'diyah, isteri sopir lepas di Jatirogo sebagai salah satu penerima bantuan mengucapkan terima kasih atas bantuan ini. "Sudah beberapa bulan ini bapaknya anak-anak nganggur tidak bekerja karena sepi angkutan," ujarnya.

Kordinator Gusdurian Tuban, Ahmad  Tasyhudi, atau akrab disapa Kang Hud berpesan, jika ini merupakan ihtiar bersama untuk mengurai problematika atas dampak Covid-19 agar segerai usai. Paket bantuan yang didistribusikan sebanyak 100 paket, tersebar di wilayah perkotaan menyisir para pekerja informal. 

Bantuan juga diberikan kepada masyarakat terdampak di beberapa wilayah kecamatan di Kabupaten Tuban. Adapaun paket bantuan berisi beras, minyak goreng, mie instan, obat-obatan dan vitamin serta biskuit.

Ia juga mengajak berbagai elemen untuk bahu-membahu agar beban masyarakat tidak terlalu berat. Sepertinya dampak ini dirasakan masyarakat bawah sangat dan kondisi memperhatinkan, sehingga bagi dermawan atau perusahaan untuk ambil bagian mengurangi beban masyarakat akibat wabah ini dengan berdonasi.  

"Mari bergandengan tangan dengan mengedukasi kepada masyarakat untuk hidup sehat agar imun kita kuat untuk lawan pandemi, sekali lagi yang kita lawan virus nya dan tetap sayangi orangnya," tutur Gusdurian Peduli Kabupaten Tuban. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com