Tanam Mangrove di Banten, Panglima TNI dan Kapolri Ajak Warga Peduli Pesisir

Home / Berita / Tanam Mangrove di Banten, Panglima TNI dan Kapolri Ajak Warga Peduli Pesisir
Tanam Mangrove di Banten, Panglima TNI dan Kapolri Ajak Warga Peduli Pesisir Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto didampingi Kapolri Jenderal Pol Idham Azis saat Menyampaikan sambutan diacara penamanam mangrove di Desa Ketapang, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang, Banten, Jumat (21/2/2020).

TIMESMALANG, TANGERANGPanglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Pol Idham Azis melakukan penamanam mangrove di Desa Ketapang, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang, Banten, Jumat (21/2/2020).

“Saya sangat bangga kepada Polri, karena ditengah-tengah kesibukan tugasnya menjamin keamanan dan ketertiban masyarakat, namun tetap memiliki kepedulian yang tinggi kepada kelestarian lingkungan sekaligus kesejahteraan masyarakat di pesisir pantai,” terang Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, yang didampingi Kapolri Jenderal Pol Idham Azis, saat menyampaikan sambutan dalam acara “TNI-Polri Peduli Penghijauan Pantai dan Penguatan Ekonomi Masyarakat Pesisir.” Acara ini digelar serentak di 34 provinsi.

Penanaman-bibit-pohon-mangrove-c.jpg

Panglima TNI menyampaikan penanaman bakau dan penebaran benih ikan memiliki nilai yang sangat penting, karena keberadaan hutan bakau yang baik dan terpeliharanya ekosistem pantai juga mempengaruhi kehidupan masyarakat yang lebih luas.

"Kehilangan hutan bakau menyebabkan mengurangnya garis pantai, banjir, dan hilangnya ikan. Karena ekosistem ikan rusak, dan ikan hilang dari pesisir," ucapnya.

Penanaman-bibit-pohon-mangrove-d.jpg

Dalam kegiatan ini Panglima TNI dan Kapolri tak hanya melaksanakan penanaman mangrove sejumlah 360.000 pohon, melainkan juga menebar ikan, udang, dan bandeng, nila.

penanaman-Mangrove.jpg

Turut hadir dalam kegiatan ini Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo, Kepala BNPB, Letjen TNI Doni Monardo; serta segenap pejabat TNI - Polri dan unsur Forkopimda Banten dan Tangerang serta tokoh masyarakat beserta berbagai organisasi kemasyarakatan dan kelompok masyarakat. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com