Komitmen Pelayanan, RSSA Malang dan Sejumlah Instansi Bikin MoU Citizen's Charter

Home / Berita / Komitmen Pelayanan, RSSA Malang dan Sejumlah Instansi Bikin MoU Citizen's Charter
Komitmen Pelayanan, RSSA Malang dan Sejumlah Instansi Bikin MoU Citizen's Charter Penandatanganan MoU Citizen's Charter antara RSSA Malang dengan stakeholder. (Foto: Naufal Ardiansyah/TIMES Indonesia)

TIMESMALANG, MALANG – Dalam rangka meningkatkan pelayanan publik, Rumah Sakit dr Saiful Anwar Malang (RSSA Malang) melakukan tanda tangan Nota Kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) Citizen's Charter bersama sejumlah Instansi. Kontrak pelayanan antar stakeholder di sejumlah instansi tersebut digelar di Ruang Majapahit, RSSA, Kota Malang, Jumat (21/2/2010).

Instansi tersebut diantaranya BPJS Kesehatan Cabang Malang, BPJS Ketenagakerjaan Cabang Malang, Direktur TIMES Indonesia, Jawa Pos Radar Malang, Manajer Kesehatan Pt KAI DAOP 8 Surabaya, Sahabat Anak Kanker, dan Ketua RW 06 Kelurahan Klojen.

Tanda tangan kerjasama dilakukan oleh Direktur RSSA Malang dengan perwakilan setiap instansi. Turut hadir sebagai saksi Kasubag Perencanaan dan Anggaran Dinas Kesehatan Jawa Timur dan Ombudsman RI Perwakilan Jawa Timur.

MoU-Citizens-Charter-antara-RSSA-Malang-b.jpg

Direktur RSSA Malang Dr. dr. Kohar Hari Santoso, Sp.An.,KIC.,KAP menjelaskan pentingnya dilakukan kesepakatan bersama antara pemberi dan penerima jasa. Ini penting dilakukan untuk melakukan peningkatan pelayanan prima kepada masyarakat. Selain itu juga menjadi bahan koreksi bersama untuk lebih maju ke depannya.

Sebagai rumah sakit rujukan masyarakat di Jawa Timur, RSSA Malang mempunyai tanggungjawab untuk turut serta mewujudkan visi misi Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim.

"Beliau (Khofifah) ingin mewujudkan masyarakat Jatim yang adil dan sejahtera untuk menciptakan kesejahteraan yang berkeadilan termasuk soal kesehatan," katanya.

Untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, lanjutnya, diperlukan kerja keras serta komitmen bersama sehingga target bisa segera dicapai secara maksimal.

Menurut Mantan Kepala Dinas Kesehatan Jawa Timur itu, lingkungan punya pengaruh besar terhadap kesehatan masyarakat. Perilaku serta fasilitas pelayanan kesehatan, diantaranya rumah sakit juga mempunyai pengaruh besar.

MoU-Citizens-Charter-antara-RSSA-Malang-c.jpg

"Oleh karenanya kita ingin perbaki kualitas pelayanan di rumah sakit yang sudah akreditasi internasional ini," ujarnya.

Pihaknya selalu meningkatkan mutu dan kualitas rumah sakit. Rumah sakit bermutu tersebut layaknya MAREM, yang merupakan singkatan dari Memuaskan, Aman (hospital safety), Rasional (praktek klinik), Efisiensi anggaran, dan Manusiawi (tingkat keamanan).

Melalui tanda tangan kesepakatan Citizen's Charter antara RSSA Malang dan stakeholder, komitmen pelayanan kepada masyarakat ke depannya bisa lebih baik dan tetap menjadi rumah sakit rujukan masyarakat. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com