Pemerintah China Perluas Area Isolasi karena Virus Corona

Home / Berita / Pemerintah China Perluas Area Isolasi karena Virus Corona
Pemerintah China Perluas Area Isolasi karena Virus Corona Pekerja di kota Wuhan sedang membersihkan jalan di depan stasiun Hankou di Provinsi Hubei yang ditutup dan diisolasi. (FOTO: China Daily via Reuter)

TIMESMALANG, JAKARTA – Pemerintah China telah memperluas area isolasi terhadap daerah terdampak Virus Corona atau novel Corona Virus (nCoV).

Virus Corona atau nCoV berjangkit di negeri tirai bambu ini sejak Desember 2019.

Seperti dilansir Channel News Asia, 24 Januari 2020, virus ini telah menjangkiti 800 orang,  dan 26 diantaranya telah meninggal dunia.

Sebanyak 13 kota dengan jumlah penduduk 41 juta orang, terdampak akibat penyebaran virus ini.

Bahkan hitungan hari virus ini telah menyebar ke beberapa negara di antaranya Amerika Serikat, Singapura, Jepang, Thailand, Korea Selatan, Taiwan, dan Vietnam.

Indonesia sendiri, seperti diungkapkan Menteri Kesehatan,  Terawan Agus Putranto telah siaga satu menjaga masuknya virus ini.

Festival Tahun Baru Imlek di China pun banyak yang dibatalkan. Pemerintah China juga menutup sementara Kota Terlarang, pusat hiburan Disneyland, dan Great Wall.

"Tahun ini kami merayakan Tahun Baru China dengan sangat mengerikan. Orang-orang tidak dibolehkan keluar karena virus itu," kata seorang pengemudi taksi di kota Wuhan kepada AFP.

Kota Wuhan adalah kota pertama di China tempat berjangkitnya virus ini. Kini kota Wuhan dikarantina. Akses menuju dan keluar dari kota ini telah dilarang oleh pemerintah setempat.

Sebelumnya Pemerintah China juga telah menangguhkan transportasi umum di 10 kota sekitar wilayah tempat wabah Virus Corona mematikan itu berada.

Pemerintah Cina memperluas area isolasi karena Virus Corona memunculkan kekhawatiran lantaran kemiripannya dengan SARS (Severe Acute Respiratory Syndrome) yang pernah membuat 650 orang meninggal di daratan China dan Hong Kong pada tahun 2002-2003. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com