Banjir Bandang Terjang Desa Petungsewu, Kabupaten Malang

Home / Berita / Banjir Bandang Terjang Desa Petungsewu, Kabupaten Malang
Banjir Bandang Terjang Desa Petungsewu, Kabupaten Malang Warga saat membersihkan material banjir bandang di Dau, Kabupaten Malang. (FOTO: Humas Polres Malang/TIMES Indonesia)

TIMESMALANG, MALANG – Hujan deras menyebabkan terjadinya bencana alam banjir bandang di Desa Petungsewu, Kecamatan Wagir, Kabupaten Malang, Jumat (24/1/2020).

Akibat kejadian itu, terdapat dua orang mengalami luka ringan. Selain itu, juga menyebabkan sarana prasarana yang digunakan masyarakat umum mengalami kerusakan

Diantaranya, jalan serta jembatan penghubung desa antara Desa Petungsewu dan Tegalweru tertutup material banjir. Serta fasilitas rest area dan warung lesehan juga terdampak.

Sekretaris BPBD Kabupaten Malang, Bagyo Setiono mengatakan, banjir bandang terjadi sekitar pukul 16.30 WIB yang terlebih dahulu diawali dengan hujan deras pukul 16.00 WIB.

"Penyebab banjir bandang karena meluapnya Kali Sat yang melintas di Desa Petungsewu," ujar Bagyo kepada TIMES Indonesia. Dia menjelaskan, banyak material di sungai, berakibat meluapnya air dan material di daratan.

"Air beserta material sungai berupa lumpur meluber ke daratan, sehingga menyebabkan terjadi banjir bandang tersebut," terangnya.

Dia menyebutkan, beberapa kendaraan sepeda motor juga sempat hanyut akibat diterjang banjir. Sedangkan situasi di lokasi kejadian saat ini kata dia, mendung gerimis.

"Kami mengimbau kepada masyarakat untuk tenang, namun tetap meningkatkan kewaspadaannya," tuturnya.

Usai peristiwa, di Desa Petungsewu, Kabupaten Malang itu, pihaknya bersama TNI, Polri dan relawan membantu masyarakat membersihkan material banjir bandang. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com