PMKRI Malang: Aktivis Harus Pandai Membaca Perubahan

Home / Berita / PMKRI Malang: Aktivis Harus Pandai Membaca Perubahan
PMKRI Malang: Aktivis Harus Pandai Membaca Perubahan Suasana Seminar Nasional PMKRI Di Aula Gereja Kayutangan kota Malang.

TIMESMALANG, MALANG – Aktivis Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia Malang (PMKRI Malang) Goldensius Jaran Ritalangun, mengatakan pemuda dan aktivis PMKRI Malang harus bisa belajar melihat perubahan dan perkembangan situasi dalam tanah air saat ini.

"Zaman milenial sekarang ini, mahasiswa itu semakin apatis. Begitu juga dengan kaum pemuda yang lain, menerima keapatisan itu membawa dampak tentang perubahan bangsa," ujarnya disela Seminar Nasional yang digelar PMKRI Malang di Aula Gereja Kayutangan kota Malang, Kamis (16/01/2020).

Goldensius menambahkan pemuda milenial  harus memiliki kepekaan dan rasa tanggung jawab terhadap perubahan bangsa.

"Dalam tema seminar 'Memperkokoh Pembangunan Nasional dengan Kualitas Sumber Daya Generasi Milenial' ini, mahasiswa milenial harus memiliki skill dalam menghadapi tantangan demokrasi 4.0 revolusi industri yang sudah dimaksimalkan oleh soft skill yang ada," tambah Goldensius yang juga sebagai Ketua Panitia Seminar.

Goldensius juga menggarisbawahi bahwa pemuda adalah ujung tombak atau jantung untuk perubahan bangsa dan negara.

"Semoga dengan kehidupan dunia yang semakin dinamis dari hari ke hari, harapannya pemuda lebih peka terhadap demokrasi bangsa untuk saat ini. Supaya ke depannya pemuda menjadi pemimpin milenial yang sesungguhnya bisa membawa manfaat perubahan untuk bangsa dan negara tercinta kita ini," ungkapnya.

Seminar Nasional yang digelar PMKRI Malang itu dimulai pada pukul 08:00 WIB hingga 14:00 WIB. Seminar ini diikuti oleh kurang lebih 200 peserta dari seluruh organisasi Cipayung Plus Kota Malang, pemuda dari berbagai SMA, dan dari Organisasi Daerah yang ada di Kota Malang. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com