DPRD Desak Pemkab Malang Segera Ganti Dirut RSUD Kanjuruhan

Home / Berita / DPRD Desak Pemkab Malang Segera Ganti Dirut RSUD Kanjuruhan
DPRD Desak Pemkab Malang Segera Ganti Dirut RSUD Kanjuruhan Ketua DPRD kabupaten Malang Didik Gatot Subroto.(foto : Binar Gumilang / TIMES Indonesia)

TIMESMALANG, MALANG – Ketua DPRD Kabupaten Malang, Didik Gatot Subroto meminta Pemkab Malang untuk segera mengganti Dirut RSUD Kanjuruhan, dr Abdurrachman MKes yang ditetapkan sebagai tersangka kasus korupsi.

"Pemkab sebaiknya segera mengganti Direktur RSUD Kanjuruhan, karena tersangkut kasus tersebut. Supaya pelayanan kesehatan di tempat tersebut tidak terganggu," ujar Ketua DPRD Kabupaten Malang, Didik Gatot Subroto kepada TIMES Indonesia, Kamis (16/1/2019).

Dia menjelaskan, untuk pergantian posisi Dirut RSUD Kanjuruhan diserahkan sepenuhnya kepada Pemkab Malang. Karena Pemkab yang berhak melakukan pergantian.

"Kalau dewan tidak memiliki kewenangan untuk mengganti. Karena itu merupakan kewenangan dari eksekusi dalam hal ini Pemkab Malang," terang politisi PDI Perjuangan ini.

Atas kasus dugaan korupsi yang dialami Dirut RSUD Kanjuruhan, Didik mengaku prihatin. Karena sebagai pejabat, seharusnya Abdurrachman tidak melakukan hal tersebut.

"Tentunya ini jadi keprihatinan kita semua. Di tengah-tengah pemerintah pusat dan provinsi melakukan pembinaan agar tidak ada korupsi, tapi disini terjadi sesuatu seperti itu, walaupun ini sebenarnya kasus lama," terangnya.

Selanjutnya, dia menyarankan agar Pemkab Malang segera melakukan pergantian melalui mekanisme pansel atau mekanisme lainnya yang telah ditentukan sesuai aturan.

"Sudah ada Baperjakat yang bisa menggelar Pansel atau mekanisme lainnya. Jangan sampai dibiarkan berlarut-larut," tegasnya

Dia mengatakan, dengan digantinya Dirut RSUD Kanjuruhan dengan pejabat yang baru oleh Pemkab Malang, maka tidak akan mengganggu pelayanan di rumah sakit tersebut. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com