Ini Fasilitas Rusunawa ASN di Malang yang Bakal Diresmikan Menteri PUPR RI

Home / Berita / Ini Fasilitas Rusunawa ASN di Malang yang Bakal Diresmikan Menteri PUPR RI
Ini Fasilitas Rusunawa ASN di Malang yang Bakal Diresmikan Menteri PUPR RI Suasana interior Rusunawa ASN di Kepanjen yang siap diresmikan oleh Menteri PUPR. (Foto: DPKPCK Kabupaten Malang for TIMES Indonesia)

TIMESMALANG, MALANGMenteri PUPR RI, Basuki Hadimoeljono dijadwalkan akan meresmikan penggunaan Rusunawa ASN di Kepanjen, Kabupaten Malang, Jawa Timur Rabu, (11/12/2019) malam nanti.

Dari data Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Cipta Karya (DPKPCK) Kabupaten Malang, Rusunawa ASN pertama di Malang Raya ini memiliki beberapa fasilitas, layaknya apartemen maupun hotel.

Diantaranya terdiri 4 lantai dan 58 kamar. Di setiap kamar memiliki fasilitas dapur, kamar mandi, ruang tamu, 1 kamar utama, 1 kamar anak, portabel tv dan tempat mencuci baju.

Sedangkan di Rusunawa ASN tersebut memiliki mushala, janitor, ruang pengelola, kantin, ruang panel dan gudang. Selain itu, juga terdapat fasilitas alat pemadam kebakaran ringan.

Kepala DPKPCK Kabupaten Malang, Dr Ir Wahyu Hidayat MM mengatakan, beberapa fasilitas di Rusunawa ASN tersebut siap digunakan oleh para calon penghuninya dalam hal ini ASN.

"Pembangunan Rusunawa ASN telah rampung 100 persen dan siap diresmikan oleh Bapak Menteri PUPR. Artinya, beberapa fasilitas pendukung di dalamnya juga siap digunakan," ujar Wahyu kepada TIMES Indonesia.

Wahyu menjelaskan, Rusunawa ASN tersebut merupakan bentuk kepedulian dari Pemkab Malang dalam mempermudah ASN untuk mendapatkan tempat tinggal.

"Letak Rusunawa ASN sangat strategis, karena bersebelahan langsung dengan perkantoran terpadu Pemkab Malang sehingga mempermudah ASN dalam bekerja. Banyak manfaatnya bagi ASN. Salah satunya adalah bisa menghemat biaya transportasi dan biaya kehidupan sehari-hari," terang mantan Camat Tajinan ini.

Menteri PUPR RI, Basuki Hadimoeljono, Rabu (11/12/2019) malam dijadwalkan meresmikan dan menyerahkan kepengelolaan Rusunawa ASN di Kepanjen tersebut, kepada Pemkab Malang(*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com