Akibat Pompa Air Tersambar Petir, Akses Air Terputus di Villa Bukit Tidar

Home / Berita / Akibat Pompa Air Tersambar Petir, Akses Air Terputus di Villa Bukit Tidar
Akibat Pompa Air Tersambar Petir, Akses Air Terputus di Villa Bukit Tidar Sekelompok warga berkumpul untuk meminta penjelasan PT. Alam Mahameru hari terkait air mati, hari ini (9/12/2019) (FOTO: istimewa)

TIMESMALANG, MALANG – Akibat dugaan panel listrik pompa air tersambar petir, warga Villa Bukit Tidar blok A1 dan A2 terputus dari akses aliran air. Kejadian ini sudah memakan waktu hingga 5 hari.

Menurut Edith, salah satu warga RT 14 blok A1-A2 Villa Bukit Tidar, kejadian tersebut bermula pada hari Kamis saat hujan deras.

“Saat itu kita dapat info bahwa panel listrik pompa tandon itu mati, biasanya kalau setelah hujan itu akan dihidupi kembali untuk menyalurkan air lagi, tapi setelah sampai hari Jum’at kami baru tahu bahwa air sama sekali tidak bisa dialirkan ke warga,” terang Edith, Senin (9/12/2019).

Sampai saat ini air masih belum bisa mengalir. Sekitar 210 warga yang mendiami 70 rumah di wilayah itu, tidak bisa lagi menerima air akibat kejadian tersebut. .

Warga terpaksa membeli air hingga menginap di hotel. “Kita beli air, ada yang ngungsi ke rumah saudara, ada yang nginep ke hotel, bisa dibayangkan udah berapa kerugian kita itu,” ujarnya.

Edith menjelaskan bahwa dirinya bersama warga setempat telah berusaha untuk meminta kejelasan penyelesaian masalah tersebut ke pihak PT Alam Mahameru.

Pihak PT Alam Mahameru akhirnya merespons dan menjelaskan bahwa pompa air memang sedang rusak akibat tersambar petir pada saat hujan deras berlangsung. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com