Indikator
  • Undercontruction

Tak Serahkan 21 Kunci Ruko, Wanita ini Dihukum 1,5 Tahun

Home / Peristiwa - Daerah / Tak Serahkan 21 Kunci Ruko, Wanita ini Dihukum 1,5 Tahun
Tak Serahkan 21 Kunci Ruko, Wanita ini Dihukum 1,5 Tahun ILUSTRASI - Pengdailan (FOTO: Istimewa)

TIMESMALANG, MALANG – Akhirnya terdakwa Agustina Lenny dijatuhi hukuman penjara 1 tahun enam bulan, dan membayar biaya perkara Rp 2 ribu dalam sidang di Pengadilan Negeri Malang, Rabu (16/5/2018) sore.

Agustina Lenny diajukan ke pengadilan karena didakwa telah menggelapkan 21 kunci ruko milik Yohanes Halim. Hakim majelis yang dipimpin Djuanto, S.H. menyatakan terdakwa terbukti melakukan tindak pidana itu.

Perkara pidana dengan nomer 700/Pid.B/2017/PN Mlg itu bergulir cukup lama. Agustina Lenny oleh jaksa Susi E Akerina SH dan Anjar Purbo Sasongko SH diajukan ke Pengadilan karena tidak.mau menyerahkan kunci ruko milik Yohanes Halim.

Perkara ini berawal karena terdakwa menguasai 21 kunci dan surat-surat yang berkaitan dengan ruko yang seharusnya wajib diberikan oleh terdakwa kepada Johanes Halim. 

Tetapi terdakwa tidak bersedia menyerahkan kunci-kunci ruko tersebut yang mengakibatkan saksi Johanes Halim tidak dapat menjual 21 rukonya itu.

Semula Johanes Halim dan Agustina Lenny melakukan perjanjian kerjasama di mana seharusnya terdakwa menyerahkan kunci ruko itu sejak tahun 2013.

Namun hingga lima tahun kunci tersebut tidak diserahkan Agustina Lenny. Sehingga  perbuatan terdakwa diklasifikan suatu perbuatan yang menguasai suatu benda yang bukan haknya. Atas putusan Pengadilan Negeri Malang itu terdakwa menyatakan banding. (*)

Berita Terkait

Komentar

Top
Tim.my.id Wawanita.com satriamedia.com