Indikator
  • Undercontruction

Dua Rumah dan Kandang Sapi Tersapu Tanah Longsor di Poncokusumo

Home / Peristiwa - Daerah / Dua Rumah dan Kandang Sapi Tersapu Tanah Longsor di Poncokusumo
Dua Rumah dan Kandang Sapi Tersapu Tanah Longsor di Poncokusumo Kondisi rumah dan kandang sapi setelah tersapu tanah longsor. (FOTO: Widodo Irianto/TIMES Indonesia)

TIMESMALANG, MALANG – Hujan deras disertai angin kencang yang terjadi Jumat (5/1/2018) siang menyebabkan sejumlah pohon tumbang dan tanah longsor di sejumlah daerah.

Di desa Ngadireso RT 03 RW 01 Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang, Jawa Timur misalnya, dua buah rumah dan sebuah kandang sapi tersapu tanah longsor. Beruntung tidak ada korban jiwa. 

"Kejadian tersebut baru dilaporkan kepada Babinkamtibmas, Sabtu (6/1/2018) pagi, karena peristiwanya terjadi Jumat malam sekitar jam 20.00," ujar Kasubag Humas Polres Malang,  Aiptu Farid kepada TIMES Indonesia (timesindonesia.co.id), Sabtu (6/1/2018) siang.

Hujan deras dan angin kencang di wilayah Ngadireso berlangsung sejak pukul 14.00 WIB hingga malam hari. Rumah Sarkun (72) dan Mbok Saprah (60) kebetulan berada pada posisi lebih rendah dari tebing di belakangnya.

Ambruk.jpg

Malam itu ketika hujan masih turun dengan lebatnya, tiba-tiba Sarkun dan Saprah mendengar tebing di belakang rumahnya seperti patah. Bergegas keduanya keluar dari rumahnya. Beberapa saat kemudian disusul dengan tanahnya longsor dan menimpa bagian dapur rumah serta sebuah kandang sapi hingga jebol.

Kerugian yang dialami Sarkun mencapai Rp 3 juta sedangkan mbok Saprah Rp 2 juta. Begitu mendapat laporan itu, Babinkamtibmas, Babinsa serta sejumlah masyarakat, Sabtu pagi melakukan kerja bakti melakukan pembersihan bekas-bekas longsoran. (*)

Berita Terkait

Komentar

Top
Tim.my.id Wawanita.com satriamedia.com