Indikator
  • Undercontruction
Indonesia Membaur 2017

Pangdam V Brawijaya: PBB Melatih Siswa Disiplin

Home / Peristiwa - Daerah / Pangdam V Brawijaya: PBB Melatih Siswa Disiplin
Pangdam V Brawijaya: PBB Melatih Siswa Disiplin Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko ditemui usai memimpin upacara gabungan HUT TNI ke 72 dan HUT KE 39 GM FKPPI, Senin (23/10/2017) (FOTO: Adhitya Hendra/ TIMES Indonesia)

TIMESMALANG, MALANG – Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko mengapresiasi penyelenggaraan lomba Peraturan Baris Berbaris (PBB) antar SMA sederajat se Jawa Timur.

Menurutnya, lomba PBB kreasi memperebutkan piala Pangdam V Brawijaya yang digelar di Kota Malang bisa membentuk mental siswa untuk disiplin, berkepimpin dan berdaya tahan tinggi.

"Hari ini kita bisa lihat dan nilai langsung, meraka sangat bagus dan luar biasa. Sudah seperti barisnya prajurit TNI," kata Widiatmoko.

Widiatmoko juga mengapresiasi PBB para peserta. Menurutnya, PBB yang ditampilkan menunjukkan kreativitas dan membanggakan sekolah-sekolahnya.

"Ini baru pertama, rencananya tahun depan akan kembali digelar sebagai kegiatan tahunan," tambahnya.

Pangdam-V-Brawaijaya-ABEDgZJ.jpg

Ia juga menyebutkan di tahun depan, memastikan persiapan lomba akan lebih matang. Meski demikian, Widiatmoko memuji pelaksanaan lomba yang dipersiapkan sangat mepet hanya 3 minggu ini.

Menurutnya, hasilnya luar biasa, tidak hanya kreasi tapi lomba ini bisa menumbuhkan rasa cinta tanah air untuk generasi muda. "Kami optimis generasi muda akan disiplin dan hebat nantinya. Pesan kami, generasi negeri ini harus bisa membawa negara menjadi lebih hebat," ucapnya.

Seperti yang diketahui, Lomba PBB Kreasi Piala Pangdam V Brawijaya dalam rangka peringatan HUT ke 72 TNI dan HUT ke 36 GM FKPPI ini meliputi unsur Parade, Upacara, dan Devile.  Perlombaan yang lahir dari inisiatif dari Pangdam V Brawijaya ini dilaksanakan pada tanggal 18 sampai 21 Oktober 2017 lalu, dengan final dilaksanakan 23 Oktober 2017, di lapangan Rampal Kota Malang.

Adapun total hadiah dari lomba tersebut adalah uang tunai senilai Rp 170 juta. Lomba itu, untuk memperebutkan piala Pangdam V Brawijaya dan PD XIII GM FKPPI Jawa Timur.  Penyelenggara dari "Indonesia Membaur 2017" adalah, Kodam V, Korem 083 BDJ, Rindam V Brawijaya, PD XIII GM FKPPI Jatim , Gelora 171717 dan didukung TIMES Indonesia (timesindonesia.co.id), Malang Post dan IJTI Pengda Jatim.(*)

Berita Terkait

Komentar

Top
Tim.my.id Wawanita.com satriamedia.com