Indikator
  • Undercontruction
Indonesia Membaur 2017

SMK Penerbangan Singosari Juara Lomba PBB Kreasi Piala Pangdam V Brawijaya

Home / Peristiwa - Daerah / SMK Penerbangan Singosari Juara Lomba PBB Kreasi Piala Pangdam V Brawijaya
SMK Penerbangan Singosari Juara Lomba PBB Kreasi Piala Pangdam V Brawijaya Para Pemenang Lomba PBB Piala Pangdam V Brawijaya (FOTO: Tria Adha/ TIMES Indonesia)

TIMESMALANG, MALANG – Juara umum lomba Peraturan Baris Berbaris (PBB) kreasi Piala Pangdam V Brawijaya berhasil direbut oleh SMK Penerbangan Singosari A.

SMK Penerbangan Singosari berhasil merebut juara pertama, usai menjadi pleton terbaik dari 30 finalis yang tampil dalam parade defile yang berlangsung di Lapangan Parade Brawijaya, Rampal Kota Malang, Senin (23/10/2017).

Juara pertama dalam perlombaan ini meraih uang pembinaan sebesar Rp 50 Juta. Sedangkan untuk juara kedua diraih oleh SMAN Taruna Nala dengan hadiah uang pembinaan Rp 40 juta dan juara ketiga SMAN Driyorejo Gresik mendapatkan uang pembinaan Rp 30 Juta. 

Selain itu, secara beruruturan juara harapan I SMA Kartika Malang, juara harapan II SMA Boyolangu Tulungagung, juara harapan III SMAN Habibi Pungging, juara ke-7 SMA Hang Tuah Sidoarjo, juara ke-8 SMK Penerbangan Singosari B, juara ke-9 SMKN 1 Dampit dan juara ke-10 SMKN 3 Malang.

JUara-Lomba-PBB-AUnmVd.jpg

Sementara itu, untuk finalis yang tidak meraih juara, Pangdam V Brawijaya juga memberikan hadiah berupa uang pembinaan Rp 2 Juta dan piagam penghargaan.

Lomba PBB Kreasi Piala Pangdam V Brawijaya adalah lomba antar Pelajar tingkat SLTA, SMK, dan MA se-Jawa Timur. Yang dilombakan meliputi unsur Parade, Upacara, dan Devile. 

Perlombaan yang lahir dari inisiatif dari Pangdam V Brawijaya ini akan dilaksanakan pada tanggal 18 sampai 21 Oktober 2017 lalu.

Untuk 30 Finalis Defile dan Parade dengan Irup Pangdam akan dilaksanakan 23 Oktober 2017, di lapangan Rampal Kota Malang.

JUara-Lomba-PBB-CN87vo.jpg

Adapun total hadiah dari lomba tersebut adalah uang tunai senilai Rp 170 juta. Lomba itu, untuk memperebutkan piala Pangdam V Brawijaya dan PD XIII GM FKPPI Jawa Timur. 

Penyelnggara dari "Indonesia Membaur 2017" adalah, Kodam V, Korem 083 BDJ, Rindam V Brawijaya, PD XIII GM FKPPI Jatim , Gelora 171717 dan didukung TIMES Indonesia (timesindonesia.co.id), Malang Post dan IJTI Pengda Jatim.(*)

Berita Terkait

Komentar

Top
Tim.my.id Wawanita.com satriamedia.com