Indikator
  • Undercontruction
Ketahanan Informasi Nasional

Ketegangan Prodi Teknik Sipil Lewati Asesmen Lapang

Home / Ketahanan Informasi / Ketegangan Prodi Teknik Sipil Lewati Asesmen Lapang
Ketegangan Prodi Teknik Sipil Lewati Asesmen Lapang Ade Lisantono, Dr. Ir. MEng, Ahmad Rifa'i, Dr, Ir, ES, SC Tech, MT, Prof. Dr. Ir. Iwan Nugroho, MS (urut 3, 4, 5 dari kiri) dengan jajaran rektorat dan Ketua LPPM. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)

TIMESMALANG, MALANG – Program studi Teknik Sipil Universitas Widyagama Malang menjalani Asesmen Lapangan. Jadwal asesmen ini waktunya nyaris berhimpitan dengan jadual monitoring dan evaluasi eksternal bagi para peneliti hibah DRPM DIKTI tahun 2017.

Tenggang waktu yang relatif singkat antara terbitnya Surat Tugas Asesmen Lapangan dan pelaksanaannya, membuat Prodi Teknik Sipil Kampus Inovasi ini kelabakan. Sebab hampir separuh dari dosen prodi ini harus menjalani monev eksternal penelitian tepat sehari sebelumnya. Karena tim yang solid, dan persiapan yang cukup, semua dapat dijalani sebagaimana mestinya. 

Dua orang asesor yang ditugaskan oleh BAN-PT untuk Meng-asesmen lapangan prodi ini adalah Ahmad Rifa'i, Dr. Ir. ES, SC Tech, MT dari Universitas Gajah Mada Yogyakarta dan Ade Lisantono, Dr, Ir, MEng dari Universitas Atmaja Yogyakarta. Kedua asesor ini diterima oleh Rektor Universitas Widyagama Malang, Prof. Dr. Ir. Iwan Nugroho, MS sesaat sebelum melaksanakan tugasnya. Penerimaan ini didampingi oleh Wakil Rektor I, II dan III serta Ketua LPPM, di Ruang Rektor Kampus II UWG.

Asesmen-2vtql8.jpgProses Asesmen Lapangan di Auditorium Kampus III. (FOTO: AJP TIMES Indonesia (timesindonesia.co.id))

Acara Asesmen Lapangan dilakukan di Auditorium Kampus III. Semua berkas yang diperlukan sebagai pendukung proses akreditasi program studi ini sudah disiapkan sejak malam sebelumnya. 

Ir. Abdul Halim, MT, Ketua Program Studi Teknik Sipil, berharap bahwa kerja keras selama ini dapat membuahkan hasil sebagaimana yang diinginkan, yaitu peningkatan status akreditasi prodi ini. 

Dr. Ir. Fachrudin, MT,  Dekan Fakultas Teknik yang terus mendampingi proses Asesmen Lapangan ini sangat optimis bahwa persiapan ini berujung manis dengan peningkatan status akreditasi Prodi Teknik Sipil. "Tim sudah berupaya keras mempersiapkan segala sesuatunya," kaga Fachrudin.

Asesmen-3gnjUz.jpgPenyerahan Berita Acara Hasil Asesmen Lapangan. (FOTO: AJP TIMES Indonesia (timesindonesia.co.id))

Rangkaian proses Asesmen Lapangan berjalan lancar. Beberapa alumni dan stakeholder yang diundangpun hadir tepat pada waktunya. Tim yang melibatkan seluruh komponen pendukung di lingkungan UWG ini kompak berada di Auditorium sampai saat penyerahan berkas Berita Acara Asesmen Lapangan dari Asesor BAN-PT ke Kaprodi Teknik Sipil. (*)

Berita Terkait

Komentar

Top
Tim.my.id Wawanita.com satriamedia.com